Jumat, 01 April 2011

Khasiat Telur

Khasiat dan kegunaan telur sudah tidak diragukan lagi, akan tetapi belum tentu semua telur memiliki kandungan manfaat yang baik.
Tradisi telah mewariskan kepada kita untuk merawat kesehatan dengan menggunakan bahan-bahan ilmiah, karena relatif lebih aman daripada yang obat kimia.
Telur dipercaya dapat menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Al-Baihaqi menyebutkan,
"Bahwa salah seorang Nabi pernah mengadu kepada Allah SWT bahwa tubuhnya merasa lemah, maka ALlah memerintahkannya memakan telur."



Telur yang masih baru akan lebih baik daripada yang sudah lama.
Sementara diantara seluruh jenis unggas, telur ayamlah yang terbaik, karena sifatnya stabil dan cenderung kepada unsur dingin.

Kuning telur bersifat panas dan lembab, bisa menambah darah secara sehat dan sempurna serta memberikan suntikan gizi ringan.
Di samping itu, telur ayam sangat mudah larut dalam lambung apabila dimasak dengan lembut.
Kuning telur juga mudah larut dalam darah dan sedikit ampasnya, sehingga meski bukan termasuk obat-obatan yang optimal, namun jelasnya juga berkhasiat menguatkan jantung.


Cocok bagi yang memiliki sakit pencernaan, karena mudah diserap oleh tubuh manusia.
Sementara putih telur bila diteteskan ke mata yang mengalami bengkak karena peradangan, bisa langsung mendinginkan radangnya dan menghilangkan rasa sakit.
Bila dilumurkan ke wajah, maka wajah akan terlindungi dari sinar matahari.
Bila dicampur dengan serbuk kayu cendan lalu dioleskan ke kening, bisa mencegah terjadinya pengeriputan.

13 komentar:

  1. putih telur diteteskan di mata, baru kali ini dengar... gpp sob? kan cairannya kental.
    makasi infonya. manfaat bngt...

    BalasHapus
  2. Ass.wr.wb.
    Ini telur ayam kampung to mas?

    Btw, tengkyu loadingnya mak nyuss...uda ringan di hp aku..^_^

    BalasHapus
  3. Thanks banget nih infonya, bnyk btul gan manfaat telur.sepp gan, mantap nih..

    BalasHapus
  4. saya paling suka ama telur sob... diapain aja tetep saya makan...
    hehe
    ;D

    BalasHapus
  5. hemm langsung di cobe deh,,,

    BalasHapus
  6. ternyata banyak juga khasiat telur ini selain dimakan ya kang...trims infonya kang

    BalasHapus
  7. saya setiap hari makan telur mas.
    apa ada efek negatifnya kalo terlalu sering makan telur..??

    BalasHapus
  8. Wahh..

    mass, bukannya aku tidak mao makan telor nich tapi aku sering gatal2 makan telor mungkin karna alergi kali yach..

    BalasHapus
  9. Waah info menarik kawan. salam kompak selalu

    BalasHapus
  10. kunjungi blog qu y banyak trik menarik loh, g percaya? cek aja dulu :)

    BalasHapus
  11. banyak banget manfaat telur yah, . heheee

    BalasHapus
  12. om... ada tips untuk mengobati jantung bengkak ga??? tadinya dari penyakit jantung......

    BalasHapus
  13. Info yang menarik dan postingan yang kreatif gan! Salam kenal

    BalasHapus

Stop Spam, Stop Iklan Apapun
Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil