Daun Asam Sebagai Obat

Buah asam jawa bermanfaat, daunnya pun bisa dijadikan obat penurun panas, antiseptik dan penghilang nyeri.
Bahan yang dibutuhkan:
Daun asam segar sebanyak 12 gram.

Cara pemakaian:
Daun asam dicuci bersih, kemudiah dididihjan dalam air satu gelas selama 15 menit.
Setelah dingin, air disaring dan diminum sekaligus.
Lakukan hal ini 2 kali sehari.

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Daun Asam Sebagai Obat"

  1. ane tau ne tumubuhan ini,,,kalau penyakit maag kayanya jgn deh

    ReplyDelete
  2. @menjelma ; aku penyakit maag, sayanknya aku ga' bisa mencoba khasiat daun asamm..

    ReplyDelete
  3. obat obat yabg alamai emank udah disediain dari alam,,, jngn sebentar2 harus ke dokter,,skit dikit aja ke dokter,,,konsep obat sakit 2011 mntabssss mas bro..

    ReplyDelete
  4. trims infonya kang, tapi ada efek sampingnya juga ya bagi yang menderita maag

    ReplyDelete
  5. gan, happy menulis...
    jadi inspirasi buat teman2 saya untuk bahan buat skripsi gan.....
    saya request tentang habatus saudah gan....

    ReplyDelete
  6. Dengernya sih buat diet aja nieh... tetapi kalo saya suka buat seger-segeran jadi wedang asem...

    ReplyDelete
  7. coba ahh..
    bisa di campur gula, gan?

    ReplyDelete
  8. Wah buat wedang asam juga seger....

    Siang2 lihat asam jadi kangen ma sayur asam yg seger buat makan siang hmmmmm

    Mantap tips nya....

    ReplyDelete
  9. wah, update ilmu lagi nih, thanks kawan, .

    saya kira cuma 'asam' nya aja yg bisa jadi sayur.

    ReplyDelete
  10. rebus daun ye?
    ingatkan buah..hehe

    ReplyDelete
  11. gan ingat permen gulas...permen asem jaman dulu...
    oh iya, nama juragan siapa??saya harry, salam kenal....

    ReplyDelete
  12. memang daun asam banyak manfaatnya...buahnya juga dijadikan dodol...

    ReplyDelete
  13. wow, keren nih daun bisa menyembuhkan panas dalam..., thanks :)

    ReplyDelete
  14. sobat postingan barunya donk,,,biar kt bs koment lagi hehe,,,

    ReplyDelete
  15. Really your blog is very interesting.... It contains great and unique information. I enjoyed to visiting your blog. It's just amazing.... Thanks very much for the share.
    heathrow to w2 | minicab in w2

    ReplyDelete