Deteksi Dini Kanker Payudara

Setiap benjolan yang tumbuh abnormal pada umumnya disebut tumor, tidak terkecuali benjolan yang tumbuh pada payudara.
Sedangkar penyakit tumor payudara yang ganas biasanya kita sebut dengan kanker payudara.


Adapun kelainan yang terjadi pada payudara antara lain:
1. Kelainan bawaan.
Payudara tidak tumbuh atau payudar besar sebelah.
2. Infeksi.
Payudara membesar, nyeri, kemerahan kadang-kadang keluar nanah.
3. Kelainan hormon.
Kelainan ini menyebabkan terjadinya penebalan kelenjar payudara dan nyeri saat haid.
4. Tumor jinak.
Tumor ini bisa berupa kista, fibroadenoma, lipoma, kantong berisi cairan, dipegang lari-lari dan ada benjolan terdiri dari lemak.
5. Kanker.
Adapun keluhan-keluhan yang sering dirasakan biasanya bisa berupa benjolan tidak nyeri.
benjolan dengan nyeri, nyeri saja, keluar cairan dari puting susu, riwayat pada keluarga, perubahan bentuk payudara, pembengkakan atau infeksi payudara dan eksim pada puting susu.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Deteksi Dini Kanker Payudara"

  1. wahhh berat tuh...
    penyebab kematian ke dua di dunia setelah jantung..
    perlu deteksi dini mas...

    ReplyDelete
  2. idih,,denger namanya aja udah merinding,,apa lagi ampe ,,,amit2 deh,,jgn ampai dah tukk kaum hawa,,,

    ReplyDelete
  3. wah,gawat juga tuh.
    ada solusinya mas..??

    ReplyDelete
  4. wah, ngeri banget nih kanker..

    apakah kanker payudara lah, yg paling berbahanya , dari kanker2 lainnya ??

    ReplyDelete
  5. temenku ada bbrpa yg kena padahal sehat lo.
    Semoga ndak terkena dan diberi kesehatan Allah Ta'ala cz ngeri mas..

    ReplyDelete
  6. Ini khan urusan perempuan, ga' mao ikut campur ahh ntar di sangka bencong lagi xixixii..

    ReplyDelete
  7. saya laki-laki siih mas.. xixixi... jd jngn takut

    ReplyDelete
  8. Serem-serem banget yah penyakitnya. smoga dari keluarga saya ngga ada yang menderita Kanker Payudara. Amiin.. hehe

    ReplyDelete
  9. amit amit jabang bayi .... hem dan giman solusinya klo ada temen kita yang terkena penyakit semacam itu biar cepet sembuh .. tanpa oprasi

    ReplyDelete
  10. Mlm sobat ijin komentar :

    Apakah selain dengan obat kimia bisa disembuhkan semisal dengan herbal atau dengan ramuan dedaunan ngak sobat?...

    ReplyDelete
  11. @ Aini Sastra: Laki2 juga bisa terserang kanker payudara.

    ReplyDelete
  12. iya saya pernah denger juga tuh , kangker bisa nyrang lakilaki juga, mudah mudahan para istri kita terhindar dari penyakit yang memetikan ini,

    ReplyDelete
  13. CIPADU HOLISTIC CENTER
    { CHC }




    {Foto Saat interaktif di Radio Safari }
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC

    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.




    ReplyDelete